Wi-fi di Kantor Camat Tandun telah aktif dan bisa digunakan secara gratis


Senin, 19 januari 2015 jaringan WI-FI untuk masyarakat di seputaran kantor Camat Tandun, telah aktif. Dikala sulitnya jaringan internetan yang membuat warga dan pelajar harus bepergian ke warnet-warnet yang berada di Kecamatan Tandun, untuk mencari informasi dan mengerjakan kegiatan sekolahnya. dengan memasang  jaringan WI-FI di seputaran kantor camat ini, yang setiap hari online, bagi warga dan para pelajar  yang ingin mengunakannya secara gratis bisa datang ke Kantor camat. 
Dengan ada jaringan WI-FI ini supaya bisa warga dan anak sekolah mempermudah untuk mencari kegiatan pelajarannya, kata sandinya atau paswordnya bisa di minta pada admin Kantor Camat.

Dewasa ini, jaringan internet tidak lagi sulit ditemukan di banyak tempat. Di kota dan di desa, internet sudah dapat diakses dengan baik, hanya kecepatannya saja yang berbeda. Apalagi jika kita berada di wilayah ruang publik sudah banyak yang dilengkapi fasilitas jaringan internet. Pada ruang publik, umumnya jaringan internet diwujudkan dalam bentuk tanpa kabel atau wireless. Proses media pancarnya menggunakan protokol WiFi dan seringkali disebut dengan area hot spot. Hal ini mengakibatkan perkembangan internet berjalan dengan sangat cepat. Jaringan internet saat ini bukan lagi menjadi monopoli kalangan tertentu seperti kantor atau warnet. Bahkan dengan bantuan modem EVDO atau HSDPA dengan tarif kurang dari seratus ribu, kita dapat menikmati internet sendiri dimana saja dan kapan saja selama satu bulan penuh.

Maka Dipilihnya Kecamatan, sebab Kecamatan sering digunakan masyarakat sebagai wadah untuk mencari informasi,” tambah Admin Kecamatan Tandun. Kepada para pelajar khususnya dan masyarakat umumnya, manfaatkan fasilitas Gratis tersebut untuk sarana belajar, sarana mencari informasi, sarana membantu kerja, media hiburan serta jaringan sosial bagi masyarakat. (ade)