Upacara Kesadaran, Camat Minta Seluruh Pegawai Lebih Tingkatkan Disiplin dan Profesionalisme


Kecamatan Tandun gelar upacara kesadaran yang rutin dilaksanakan tanggal 17 setiap bulannya atau bertepatan hari senin minggu ketiga. Upacara ini di hadirin semua UPTD, BPD dan Kepala Desa Seluruh Kecamatan Tandun. Pada upacara tersebut ditekankan kepada seluruh jajaran pegawai negeri sipil agar tetap melatih dan menegakkan disiplin sesuai peraturan yang berlaku.

Setiap PNS wajib memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya pada masyarakat menurut bidang tugasnya masing-masing. Dengan membimbing dan memberikan contoh serta teladan yang baik terhadap bawahannya dalam melaksanakan seluruh tanggung jawab dan tugasnya,? disiplin harus ditegakkan demi menjamin tata tertib dan kelancaran dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Utamanya, harus dimulai dari kesadaran pribadi. Pegawai Negeri Sipil karena diharapkan akan membangun jiwa dan dapat memberikan kesadaran tentang jati diri sebagai PNS yang dituntut untuk dapat bersikap professional dalam melayani kepada masyarakat Kata Camat pada pidatonya

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa sebagai Korps Pegawai Negeri Sipil harus menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, mengutamakan pengabdian dan pelayanan secara ikhlas, bekerja dengan penuh semangat, jujur dan yang paling utama adalah amanah, menanamkan kedisiplinan dalam bekerja serta menjaga kesetiakawanan dan tanggungjawab terhadap kesejahteraan korps.

Beliau juga mengingatkan kepada pegawai yang belum Disiplin dan belum secara sadar mengikuti aturan tentang kepegawaian diantaranya Disiplin Pegawai Negeri Sipil, agar diberikan kesadaran oleh Allah SWT. (Ade)