Kedatangan gubernur dan bupati rohul dalam rangka pembukaan turnamen bola kaki K.U 13 di desa tandun


Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang didampingi Plt Bupati Rokan Hulu H Sukiman mengharapkan, dengan dibukanya turnamen sepakbola Kelompok Usia (KU) 13 di Desa Tandun, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (15/9/2016) sore.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman berharap, dengan dilaksanakannya turnamen ini akan mendapatkan bibit pemain yang handal, yang bisa mengharumkan nama kabupatennya masing-masing dan hendaknya dapat menjadi pemain sepakbola di tingkat Provinsi Riau kedepannya.

Dalam sambutan dan arahannya, Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan, kegiatan turnamen seperti bola kaki ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan solidaritas, kesetiakawanan serta daya juang dan pengembangan kepribadian generasi dikalangan anak-anak.

“ Saya yakin apabila turnamen ini dilaksanakan secara berkelanjutan akan berdampak positif bagi generasi muda dan masyarakat pada umumnya untuk menjadikan generasi yang lebih kreatif dan inovatif, sehingga generasi muda bisa mengembangkan bakat yang ada pada dirinya,” jelas Gubernur Riau yang akrab disapa Pak Andi.

Selain itu Andi juga menjelaskan, dalam pertandingan bola kaki zaman sekarang ini sudah tidak ada lagi istilahnya adu jotos, yang ada sekarang ini adu strategi taktik bermain secara professional agar hendaknya menjadi pemain yang handal.

Ditempat yang sama, Ketua Penyelengara yang juga Wakil Ketua I DPRD Rohul H Zulkarnain SSos dalam sambutannya menyampaikan, open turnamen ini diikuti 21 klub sepakbola yang berada di dua kabupaten yaitu kabupaten Kampar dan Kabupaten Rohul. Penyelenggaraan turnamen ini dilaksanakan selama 15 hari. Tujuan dilaksanakannya open turnamen ini adalah untuk meningkatkan tali silaturrahmi dan peningkatan sportivitas generasi dalam olahraga serta mencari bibit-bibit muda berbakat disepakbola.

Sebelum dilaksanakan pembukaan turnamen KU-13 ini, Gubernur Riau melakukan makan bersama dengan Plt Bupati Rohul, DPRD Rohul, Forkopinda, Tokoh adat dan Tokoh masyarakat. Setelah itu Arsyadjuliandi Rachman melepaskan kontingen Pawai dimulai dari kediaman Wakil Ketua I DPRD Rohul H Zulkarnain SSos menuju Lapangan Hijau Tandun.

Pembukaan turnamen ini diawali dengan penyerahan bola kaki dari Gubernur kepada wasit yang memimpin pertandingan dan tendangan pertama oleh Gubernur Riau bertanda pertandingan resmi dimulai.

Adapun open turnamen sore ini berhadapan antara Klub SSB 013 Tandun berhadapan dengan SSB Langgak Koto Tandun. Turut serta pada kesempatan ini, Kapolres Rohul, Dandim 0313 Kpr, Kajari Rohul, Ketua Pengadilan Agama Pasirpengaraian, Kepala SKPD, Camat tandun dan undangan lainnya.